PAWAI BUDAYA PELAJAR 2023

Kamis 30 November 2023, Dinas Pendidikan Kota Mataram menggelar Pawai Budaya Pelajar tahun 2023. Kegiatan ini merupakan wadah dalam mengekspresikan keberagaman budaya dan kreativitas pelajar Kota Mataram, ribuan pelajar dari berbagai tingkat sekolah ikut serta dalam parade pawai budaya tersebut. Dengan bangga para peserta pawai budaya menampilkan beragam kekayaan daerah. Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, dalam sambutannya di hadapan para peserta pawai, serta jajaran Forkopimda Kota Mataram, yang memadati gerbang utara Lapangan Sangkareang, Mataram mengungkapkan Pawai Budaya Pelajar berhasil menciptakan momentum yang positif untuk memperkuat identitas budaya dan kebangsaan.

“Pawai Budaya Pelajar ini adalah wujud kebersamaan kita dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kota Mataram. Melalui kreativitas dan semangat pelajar, kita dapat merasakan betapa beragamnya budaya yang ada di tengah-tengah kita, serta semakin memperkuat identitas budaya dan bangsa kita” ujar Wali Kota dengan penuh rasa bangga. “Acara ini juga menjadi momen untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Kota Mataram. Semangat kebersamaan dan gotong-royong tercermin dalam kegiatan ini, menciptakan ikatan yang kuat di antara pelajar, masyarakat, dan pemerintah.”ungkapnya dengan penuh senyum.

Selain itu, dalam kegiatan yang diwarnai dengan antusiasme dan kegembiraan, hingga menciptakan suasana yang meriah di sepanjang jalan Pejanggik. Pawai budaya ini juga dihadiri oleh sejumlah Tokoh Adat, sebagai bentuk dukungan terhadap generasi muda dalam melestarikan budaya daerah. Keberagaman budaya yang ditampilkan oleh pelajar diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi mendatang. (TK-Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *